Selasa, 06 Juni 2017

TIPS MEMBERSIHKAN RUMAH DENGAN CEPAT


Siapkan Storage Baru dan Kardus
Storage baru berupa  box-box plastik akan dapat mempermudah klasifikasi barang-barang yang akan dirapikan. Siapkan dalam beberapa ukuran yang merupakan kriteria pemilahan. Sedangkan kardus bekas disini berfungsi untuk mewadahi segala barang-barang pernak-pernik yang akan disimpan di gudang. Boleh juga menyiapkan tong sampah untuk sekaligus membuang barang-barang yang tidak berguna ke dalamnya..

Fokus Pada Ruang Demi Ruang
Pertama-tama, fokuskan terlebih dahulu ruangan per ruangan daripada dikerjakan sekaligus ke seluruh ruangan.  Kumpulkan semua barang yang berserakan di ruangan, masukkan dalam boks dalam satu ruang. Lalu, sapu seluruh ruang,  teruskan dengan mengepel, dan terakhir rapikan semua barang pada tempatnya semula. 

Tentukan Pola Dalam Ruang
Cara yang lebih efisien adalah dengan mengerjakan ruangan demi ruangan. Dimulai dari pintu kamar kemudian bergeser/berputar sesuai dengan arah jarum jam. Atur barang yang berserakan ke tempatnya masing-masing, bersihkan dari debu yang menempel. Pasti waktu yang diperlukan lebih cepat dan hasilnya lebih bersih.

Trik Khusus Hemat dan Praktis
Gunakan alkohol yang sudah diteteskan di cotton bud untuk membersihkan kotoran-kotoran kecil yang menempel di mulut keran dan lubang shower. 
Tisu basah/pembersih bayi dapat digunakan untuk membersihkan noda-noda putih, misalnya jika baju kita kejatuhan tetesan pasta gigi. 
Jika mempunyai banyak sisa popok sekali pakai yang sudah kekecilan karena anak sudah tumbuh besar, daripada dibuang sebaiknya digunakan untuk mengepel lantai. Lebih irit dibanding membeli kain pel yang baru. Pakai popok sekali pakai juga membuat lantai bersih dan mengkilap, kok. Jangan sepelekan baby oil. Banyak lo, manfaatnya untuk bersih-bersih rumah. Antara lain, bisa menghilangkan noda bekas aspal, minyak, lemak, cat, atau vernis kayu dari tangan  dan juga cat atau noda yang menempel di perabot/furnitur, serta sisa perban atau plester yang menempel di kulit. 
Agar barang-barang bebas dari kuman, bersihkan dengan campuran cuka, sabun cair bayi, dan air. Kemudian masukkan ke dalam botol penyemprot. Terutama cocok untuk membersihkan mainan anak-anak. 

Manfaatkan Air Bekas Akuarium
Jangan buang begitu saja air  bekas akuarium yang lama ataupun sisa air yang lain. Cairan tersebut Manfaatkan untuk menyiram tanaman di kebun atau di pot. Air bekas tersebut banyak mengandung vitamin, bebas dari zat kimia dan klorin karena suhu air menjadi normal. Tanaman pun akan tumbuh subur.

Sumber : http://rumahku-online.com/artikel/tips/96-tips-membersihkan-rumah-dengan-cepat
Share:

0 komentar :

Posting Komentar

Blogger templates